Semua Tinggal Puing

Masih dalam agenda Kluyuran Cinta Menyapa Korban Gempa, kami berkesempatan menyaksikan rumah-rumah penduduk yang ambruk dan tinggal puing. Tak terhitung berapa bangunan yang telah rata dengan tanah. Mulai dari masjid, rumah, puskesmas, kantor pemerintah, dan sebagainya. Semua hanya tinggal puing. Itulah suguhan pemandangan yang dijumpai sepanjang hamparan kaki gunung Rinjani.

Musibah gempa di Lombok yang terjadi berulang-ulang begitu besar skala dan dampaknya. Gambar, video maupun broadcast yang menggambarkan kondisi tragedi tersebut bisa sangat menyayat hati. Bagaimana tidak, rumah, sekolah, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya hancur luluh lantak, rata dengan tanah. Harta benda hilang dan nyawa melayang tidak bisa lagi dibilang.

Kerugian materi maupun non materi sangatlah besar. Karena itulah uluran tangan para dermawan sangat dibutuhkan. Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama muslim. Karena Lombok adalah wilayah yang dihuni mayoritas muslim. Di Lombok Utara khususnya yang menjadi lokasi gempa, sumber BPS NTB melansir bahwa penduduk muslim mencapai 92,19% beragama Islam.

Untuk itulah Hai’ah Ash-Shofwah Al-Malikiyyah (Himpunan Alumni Abuya Al-Maliki) melalui program “ASH-SHOFWAH PEDULI” mencoba mengetuk hati para dermawan untuk sekedar mengulurkan tangan, memberi bantuan, dan meringankan beban saudara seiman.

Program ini telah berjalan dua tahap. Pada tahap pertama telah terkumpul donasi sebanyak RP. 80.337.000. Dana tersebut telah diserahkan langsung oleh Sekjen Ash-Shofwah, KH. Kamal Muhlis Al-Maliki langsung ke lokasi gempa. Dan saat ini telah dibuka program tersebut untuk tahap kedua.

Akhirnya, semoga segala bentuk bantuan yang disumbangkan dapat membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Demikian juga dicatat sebagai amal sholeh wujud dari ihtimam biamril muslimin. Amin.

Semoga Allah memberikan ketabahan kepada para korban, dan memberikan keselamatan kepada kita semua. Amin.

Reportase oleh: Ust. Umar Ketua Hawariy Pusat dan Ust. Thohir Sekretaris II Hawariy Pusat.

 

Hai’ah ASH SHOFWAH AL MALIKIYYAH TAHAP KEDUA

Hai’ah ASH SHOFWAH AL MALIKIYYAH.
Himpunan Alumni Abuya Almaliki Peduli Bencana Gempa Bumi Lombok Nusa Tenggara Barat

Segera Donasikan Bantuan Anda melalui Program Hai’ah ASH SHOFWAH AL MALIKIYYAH PEDULI:

Rekening Bank MANDIRI: 17.800.177.2017.4
~ An. Hawari Retailindo Makmur

Posko:
Jln. Gayungsari Barat XI Blok GC No. 07 Surabaya.
Batas Akhir Donasi: Ahad, 23 September 2018

Narahubung HP/WA: 081357728975 (Akhi Thohir Hawariy)

Catatan:
Bantuan berupa nominal uang untuk memudahkan proses penyaluran.
Setiap proses transfer dimohon menyertakan NAMA PENGIRIM lalu dalam kurung (ASH SHOFWAH PEDULI), kemudian mengirim bukti transfer ke nomer WA: 081357728975. Jazakumullah.

 

 

Leave a Reply