Pernyataan Sikap Hai’ah Ash-Shofwah Al-Malikiyah

Sehubungan dengan pelecehan dan upaya kriminalisasi terhadap Ulama, dalam hal ini KH. Ma’ruf Amin oleh Ahok dan pengacaranya, maka Hai’ah Ash-Shofwah Al Malikiyyah mengeluarkan Pernyataan Sikap:

  1. Ulama adalah pewaris para Nabi yang memiliki tugas mulia menyampaikan risalah-risalah agama kepada umat, maka keberadaan Ulama wajib untuk dihormati dan dimuliakan.
  2. Ulama bagi bangsa Indonesia bukan hanya milik umat Islam saja, akan tetapi juga merupakan aset bangsa yang sangat berharga. Karena para Ulama adalah konstributor terbesar dalam pendirian bangsa Indonesia, dan para Ulama pula sebagai pengawal keutuhan NKRI.
  3. Posisi KH. Ma’ruf Amin sebagai Ro’is ‘Aam PBNU dan Ketua Umum MUI adalah sosok Ulama yang menjadi panutan umat, maka prasangka buruk dan ucapan tidak beradab yang dilakukan oleh Ahok dan pengacaranya adalah sikap yang merendahkan Ulama dan cenderung berupaya mengkriminalisasi Ulama.
  4. Hai’ah Ash-Shofwah Al-Malikiyyah mengecam tindakan dan ucapan tidak beradab yang dilakukan Ahok dan pengacaranya terhadap KH Ma’ruf Amin, serta meminta kepada aparat penegak hukum agar segera memberi rasa keadilan dengan menindak Ahok yang telah melakukan penistaan agama.
  5. Hai’ah Ash-Shofwah Al-Malikiyyah menghimbau kepada umat Islam untuk memperbanyak munajat dan doa kepada Allah, semoga umat Islam dan NKRI senantiasa dijaga dan diberkahi oleh Allah.

Demikian Pernyataan Sikap dikeluarkan teriring doa Wallahul Musta’an Wailahit Tuklan.

Surabaya, 04 Pebruari 2017

Ketua Umum
KH. M. IHYA’ ULUMIDDIN

Sekretaris Umum
KH. KAMAL MUKHLIS AL MALIKI

Tags:

About shofwah