PERNYATAAN SIKAP Hai’ah ASH SHOFWAH AL MALIKIYYAH Tentang Insiden Pengeboman di Jakarta

 

Bismillahirrohmanirrohim.

Hamidan Lillah, wa musholliyan ‘ala Rosulillah Sayyidina Muhammad wa’ala alihi washohbihi ajma’in. Waba’du.

 

Hai’ah ASH SHOFWAH AL MALIKIYYAH sebagai himpunan para alumni Prof. DR. Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki di Indonesia, menyampaikan  Pernyataan Sikap terkait tragedi peledakan di Jakarta pada 13 Januari 2016 sebagai berikut:

  1. Tindakan terorisme dengan alasan apapun tidak bisa dibenarkan dan harus diberantas, karena tindakan tersebut bertentangan dengan ajaran agama dan prinsip dasar nilai-nilai kemanusiaan.
  2. Terorisme yang mengatasnamakan Islam berangkat dari sikap ekstrim (Ghuluw) dalam memahami agama, dan hal ini sangat menyimpang dari ajaran Islam yang benar yang berkarater Ummatan Washatan.
  3. Memberi dukungan penuh kepada pemerintah, aparat kepolisian dan militer untuk melakukan tindakan preventif terhadap segala bentuk gerakan radikalisme dan ekstremisme demi mencegah munculnya tindakan terorisme.
  4. Mengharap kepada seluruh elemen bangsa, ulama, umaro’, aparat militer dan kepolisian, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua warga NKRI agar bahu-membahu dan bersatu padu di dalam memberantas gerakan radikalisme, ekstremisme, terorisme, dan segala bentuk upaya yang berpotensi mengancam keutuhan NKRI.

Demikian Pernyataan Sikap ini disampaikan sebagai komitmen para Kiai, Habaib, Masyaikh, dan Asatidz alumni Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki di dalam turut menjaga keutuhan NKRI.

 

Wallahul Musta’an wailaihittuklan.

Surabaya, 16 Januari 2016

 

Maktab Markazi
Hai’ah ASH SHOFWAH AL MALIKIYYAH

Al Aminul Aam: KH. M. IHYA’ ULUMIDDIN

Al-Katibul Aam: KH. KAMAL MUKHLIS ALMALIKI

About shofwah