Dauroh Aswaja Ash Shofwah Al-Malikiyyah Sumenep

Sumenep– Setelah melakukan persiapan cukup lama akhirnya Ash-Shofwah Al Malikiyyah Sumenep dapat merealisasikan keinginan untuk menggelar Dauroh Aswaja. Bertempat di “Graha Kemahasiswaan” STKIP Sumenep (17/10/15) acara tersebut berlangsung lancar dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak khususnya pihak STKIP Sumenep. Dalam sambutannya Ketua STKIP PGRI Sumenep Musaheri merasa senang karena selama 31 tahun sejak STKIP berdiri baru kali ini para Habaib dan Kyai berpumpul di STKIP.
“Kami berharap acara seperti ini bisa terus dilanjutkan, dan kami siap menyediakan tempat jika dibutuhkan,” kata Musaheri dalam sambutannya.  Respon STKIP atas terselenggaranya acara ini memang luar biasa, hal ini dibuktikan dengan disediakannya dua buah mobil untuk mengangkut berbagai peralatan yang dibutuhkan dalam acara. Ketua STKIP PGRI Sumenep dalam sambutan tersebut meminta untuk foto bersama dan berjanji akan menampilkan foto tersebut dalam Kalender STKIP tahun depan.

Sementara itu Ketua Panitia yang juga Ketua Hawariy Sumenep Habib Jakfar Al Jufri dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah turut serta dalam menyukseskan acara Dauroh Aswaja dan berjanji akan terus menjalin komunikasi dan bekerjasama dengan STKIP khususnya dalam bidang keagamaan.

Dalam kegiatan yang berlangsung di kampus yang dikenal dengan julukan Kampus “Tanean Lanjang” itu dihadiri 200 orang peserta yang merupakan delegasi dari berbagai lembaga serta perorangan yang konsen dalam mempertahankan aqidah aswaja dari serangan berbagai faham yang merebak belakangan ini. Pemateri yang hadir dalam kegiatan itu adalah KH. Abdurrahman Navis,Lc,MHi (Aswaja Center), KH. Sadid Jauhari (Syuriah PWNU Jatim) dan Jubir Ash-Shofwah Al Malikiyyah KH. Faqih Imam.Selain dihadiri Pengurus Ash-Shofwah Al Malikiyyah dan Hawariy Sumenep acara itu juga dihadiri oleh jajaran pengurus Markazy Ash-Shofwah dan Hawariy.[]

About shofwah