PERNYATAAN SIKAP PENGURUS PUSAT Hai’ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH

 بسم الله الرحمن الرحيم
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Kami Pengurus Pusat Hai’ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH ( Himpunan Alumni Abuya Al-Maliki), bersikap tegas mengenai Insiden Tolikara Papua:

  1. Sangat menyesalkan yang sedalam-dalamnya dengan terjadinya Insiden Tolikara yang telah menghancurkan tatanan kerukunan umat beragama di Indonesia serta menodai menodai toleransi dan kebebasan beragama di Tolikara.
  1. Mengecam para pelaku tindakan kekerasan yang telah melanggar hukum dan prinsip toleransi Umat Beragama dengan tidak menghargai kebebasan beragama.
  1. Mendesak pemerintah dan aparat keamanan (Polri) segera mengusut, menangkap para pelakunya dan memproses mereka secara hukum dengan secepat-cepatnya.
  1. Pengurus Hai’ah Ash-Shofwah Al-Malikiyyah memberikan kebebasan kepada segenap alumni Abuya Al-Malikiy untuk memberikan pernyataan atau menentukan sikap atas nama individu atau lembaga yg dipimpinnya, tidak mengatas namakan organisasi alumni (Hai’ah Asshofwah), apalagi mengatas namakan sebagai murid ABUYA.
  1. Menghimbau kepada segenap Alumni Abuya Al-Malikiy untuk tidak mengambil sikap yang mengarah dan bisa menimbulkan tindakan anarkis yang akan menyebabkan situasi semakin tidak kondusif.

Demikian Pernyataan Sikap kami, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

 

Ketua Umum                                                                                      Sekretaris
KH. IHYA’ ULUMIDDIN                                                                  KH. KAMAL MUKHLIS

 

 

 

 

Tags:

About shofwah